Banyak diantara kita menganggap  bahwa menulis itu sulit , menulis itu mustahil dilakukan oleh orang – orang yang katanya di takdirkan tanpa ” bakat ” menulis . Hmmmm . . . itu gak bener . Setiap orang bisa kok menulis , cuma yang membedakan itu terbiasa enggaknya . Nah gimana donk supaya kita bisa menulis dengan bak , bahkan menciptakan karya – karya yang bernilai jual . . huuu . . siapa mau – siapa mau ???

Ini dia tips dan trik dari rita

– Langkah awal yang harus kita lakukan adalah Mulailah Menulis . Kalau cuma ingin bisa nulis , tanpa mau mulai untuk mencoba menulis kan sama saja bohong .

– Mulailah dengan menulis hal – hal sederhana . Sering kali kita merasa binggung mau menulis apa ? ? Rita sarankan mulailah menulis hal – hal yang sederhana , atau yang terjadi pada kehidupan kita , saah satunya dengan menulis diary . dengan menulis diary , selain sebagai media pembeljaran juga sebagai sarana perekam kenangan atau kejadian yang kita alami .

– Banyak membaca . Dengan membaca kita akan memperoleh banyak sekali manfaat . Misalnya dengan membaca cerpen atau karya orang lain , kita dapat menilai kelebihan maupun kekurangan karya orang tersebut . dari situlah kita dapat menimbang – nimbang karya kita sendiri . Kita bisa membuat yang lebih bagus dari karya orang yang kita baca . Yah pokoknya , ATM lah Amati Teliti Modifikasi .

– Menulis sesungguhnya . Setelah 3 langkah diatas kita lakukan dengan rutin , tentu kita mampu membuat tulisan yang baik . Seperti kata Donatus a. Nugroho dalam menulis itu , untuk mudahnya buatlah cerita dengan latar belakang apa yang ada disekitar kita agar kita dapat dengan mudah untuk mengembangkannya karena telah memahami berbagai karakter dalam cerita kita .

Nah . . itu dulu ya tips dari rita , semoga bermanfaat dan selamat mencoba